0

Budaya Terlambat

Posted by Unknown on 07.52


OLEH: MINAL RIDHO
Jurusan PAI IAIN Pontianak

kita banyak lihat keterlambatan sudah menjadi budaya di kalangan pelajar,mahasiswa,PNS sebernaya itu adalah salah satu perbuatan tidak patut di contoh karena itu bisa merugikan diri sendiri. Apa budaya keterlambatan tetap kita pertahankan? Tidak, karena itu bisa membuang waktu dan banyak lagi kita buang jangan pernah perbutan ini karena bisa mencerminkan ke tidak tertiban pada diri kita.
Coba kita lihat orang tidak pernah membuang waktu mereka pasti di dalam hati jangan selalu waktu karena waktu tidak bisa di ulang karena itu kita harus menghargai waktu dari itu kita bisa belajar bagaimana cara nya untuk berpirilaku sopan dan menghargai waktu bisanya nya orang mengharagi waktu itu bisa kita lihat ketertiban merekah dalam melakukan perbutan yang baik.
Kertelambatan itu adalah sikap yang tidak baik makanya jangan pernah membudayakan kerterlambatan pada diri kita  mari kita berubah dari pirilaku yang sering terlambat mulai dari sekarang kita harus menghargai waktu dari kita menghagai waktu bisa bentuk ke karakter ke akberpikir apabilah tidak menghargai waktu mereka mengtakan malas dari menujuh  jurang ke bodohan jadi merekah sangat menghargai waktu.
Dari itu mari kita contoh samangat warga jepang yang sangat menghargai waktu dan tidak mau malas selau mengunakan waktu dengan manfat yang sangat baik selalu mengunakan dengan positif dn bijak. Dari pada itu kita jangan perna malas selau menghargai waktu dan jangan perna membuang waktu dengan hal – hal negatif.
Mari kita menggunakan waktu dengan sebaiknya jangan perna malas manfatkan waktu dengan sebainya jamgan perna pikir hal yang membuat kita membuang waktu degan hal – hal negatif seperti datang dengan lambat,main ps,menonton TV dll.
Kita bisa mengunakan waktu dengan baik dan hal berguna bagi kita dari pada mari pemuda indonesia mari jangan perna malas kita harus berubah dari hal yang baik dan manfat bagi kita jangan perna meremakan waktu karena waktu adalah waktu adalah uang marikita kita lihat dari menghargai waktu kita bisa menfat pada perubahan dalam diri kita dan jiwa.
Kebudayan dari kertelambatan adalah menuju jurang kebodohan dan tidak pada patu terhadap perilaku kita tidak bisa mencapai tujuan yang kita ingiankan mari kita perhatikan orang tidak perna merghargai waktu pasti merekah tidak bisa memikirkan betapa bagus apabilah kita mengunakan swaktu dengan baik.
Saya harap kita bisa meminit waktu jangan selalu suka bunga waktu mari kita manfatkan waktu dengan baik mari kita contoh yang baik. Mulai sekarang harus mulai beruba dari yang suka terlambat menjadi tidak telambat lag

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Minal Ridho All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.